Foto bersama Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Dr. Alman Hudri bersama wabup Belu Oe Luan, Pendiri BTA fary Djemi Francis dan operator nasional Piala Menpora 2018, saat kick off nasional, di lapangan SSB Bintang Timur Atambua, Sabtu (5/5).

Bintangtimur.news – Atambua – Liga Pelajar Berjenjang Piala Menpora U-12, U-14, U-16, dan U-21 resmi dimulai. Penandaan dimulainya event usia muda tersebut, dilakukan  Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Dr Alman Hudri bersama Wakil Bupati Belu Ose Luan dan Pendiri SSB Bintang Timur atambua fary Djemi Francis, dengan melepas burung merpati dan melakukan tendangan bola pertama di lapangan sepkabola SSB Bintang Timur Atambua, Sabtu (5/5).

Hadir dalam kick off nasional tersebut Direktur Pembinaan Usia Muda FFTL Gregorio, Kabid Olahraga Pendidikan Menengah Kemenpora RI Dr. Ary Moelyadi MPd, Operator Nasional Piala Menpora U-12, Ketua FOSSBI Zuhli Imran Putra dan pengurusnya Subandrio, operator U-16 Pusat Ajuan Firel, perwakilan operator U-14 Pusat Abdul Muis, dan Pengurus Pusat FOPSSI (Operator U-21) Totok Siswanto, Wakikl Ketua DPRD Belu, KONI Belu, dan Korwil Piala Menpora Provinsi NTT.

Dr. Alman memberi apresiasi tinggi atas keberadaan manajemen SSB Atambua yang telah berkembang cepat setelah tiga tahun perjalanannya dan siap menjadi tuan rumah Kick Off Liga Pelajar Nasional tahun 2018.

Ia mengatakan, liga pelajar yang digelar masing-masing provinsi seluruh Indonesia menjadi ajang penting untuk menciptakan talenta-talenta pesepak bola muda di Tanah Air yang berkualitas dan siap berlaga di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu, ia berharap melalui ajang ini, banyak talenta muda lahir dari Nusa Tenggara Timur maupun yang dihasilkan melalui SSB Bintang Timur Atambua.

“Saya optimis dari Atambua ini bisa melahirkan pesepakbola masa depan Indonesia yang berkualitas,” ungkapnya.

Fary Francis menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kemenpora kepada Bintang Timur Atambua sebagai lokasi pelaksanaan Kick Off Nasional Piala Menpora 2018.

“Ini adalah kesempatan dan kepercayaan yang selalu diberikan Kemenpora untuk Bintang Timur Atambua. Kita berjarap dengan kesempatan ini, bisa melahirkan pesepakbola Indonesia yang profesional dari Atambua dan NTT lainnya,” ujar Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini.

Wakil Bupati Ose Luan mengungkapkan, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu senang dan bangga, karena Kemenpora selalu  menggelar event nasional di Belu.

“Ini kepercayaan yang luar biasa. Tentu keberadaan Pak Fary membuat event nasional selalu hadir di Atambua. Kita selalu mendukung setiap event nasional yang hadir di Atambua,” ujarnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here