Fary Djemi Francis ketika selfie bersama dengan para pemain tim juara usai penyerahan piala Tesbatan Fary Francis Cup VI 2018.

Bintangtimur.news – Kupang – Pegiat sepakbola nasional Fary Djemi Francis menegaskan, potensi sepakbola nasional bisa lahir dari Desa Tesbatan. Karena, di daerah pedesaan seperti ini, banyak mutiara sepakbola yang masih alamiah dan memiliki prospek prestasi di level nasional.

“Saya yakin dan optimis event di Tesbatan bisa melahirkan banyak pemain bintang yang bisa berprestasi di level NTT dan nasional. Karena, banyak pemain yang memiliki kemampuan yang bagus, hanya belum dilatih lebih baik lagi,” ungkap Fary saat menutup Turnamen Fary Francis Cup VII di Desa Tesbatan, Kabupaten Kupang, Minggu (3/6).

Menurut Fary, beberapa keterbatasan masih menjadi kendala dalam pembinaan dan pengembangan sepakbola di daerah pedesaan. Salah satu yang paling penting adalah lapangan sepakbola.

Untuk itu, dalam mendukung pengembangan sepakbola di Kabupaten Kupang, khususnya di Tesbatan ini, Fary berjanji akan membantu memfasilitasi perbaikan lapangan sepakbola ini agar lebih baik lagi kedepannya.

“Saya meminta dukungan semua yang hadir di sini agar kita bisa sama-sama berupaya melakukan perbaikan lapangan ini, sehingga untuk pertandingan mendatang lebih baik lagi,” ujarnya,

Fary berterima kasih kepada panitia pelaksana, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, yang telah mendukung event sepakbola ini, sehingga bisa berjalan dan sukses sampai saat ini. (AM7)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here