Choach Indra Sjafri dan Yabes Ronny Malaifani

Bintangtimur.news – Denpasar – Bagi pecinta sepakbola Indonesia tentu tidak asing dengan sosok pelatih ini. Pria berdarah Padang, Sumatera Barat ini, merupakan sosok suksesor yang mumpuni untuk Timnas Indonesia.

Kala itu, di tangannya, Timnas U-19 Indonesia sangat disegani di level ASIA.  Pemain muda bertalenta luar biasa mampu diciptakannya dari kampung-kampung, yang dia temukan sendiri saat blusukan mencari pemain muda Indonesia.

Dia adalah Choach Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 Indonesia, yang sempat dibuang PSSI. Namun, kembali dipanggil PSSI untuk menukangi lagi Timnas U-19 Indonesia saat ini.

Salah satu sosok penting Timnas U-19 Indonesia asal NTT adalah Yabes Ronny Malaifani. Lajang, kelahiran Alor ini, memiliki pandangan sendiri tentang pelatih yang terkenal dengan ketegasan dan kedisiplinan ini.

Saat kembali bertemu dengan Choach Indra, inilah yang kembali dirasakan Yabes. Bagi Yabes, sosok Choach Indra bukan hanya seorang pelatih, namun juga sebagai seorang Bapak, kakak, dan juga teman.

“Mw menangis tidak bisa, Mw tertawa juga tdak bisa, Hanya bisa berkata Tuhan Yesus Terimakasih. Sy bertemu dgn org hebat yg selalu mendidik Sy seperti anak sendiri. Sy bnyak belajar tentang ap itu bermain sepak bola, ap itu berjuang untuk mencapai kesuksesan. 
Kadang marah, kadang keluarkan kata2 yg tdak enak di hati, tp Sy percaya Dia Mw Sy lbih baik Dr org lain..Sukses terus Coach Indra untuk kemajuan sepak bola Indonesia, Tuhan berkati selalu,” ungkap Yabes di akun facebooknya.

Bagi Yabes, keberhasilannya saat ini merupakan buah tangan dari sosok Indra Sjafri. Didikan dan motivasinya, membuat Yabes selalu semangat dalam setiap pertandingan.

“Saat bersamanya, Choach Indra selalu jadi pembeda. Terima kasih choach, saya hanya bisa berdoa semoga choach selalu sukses dalam mengemban amanah sebagai pelatih Timnas U-19,” ungkap Yabes. (AM7)