Marcus Rashford usai Inggris maju ke semifnal Piala Dunia 2018. (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Bintangtimur.news – Inggris berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 2-0 atas Swedia. Saking gembiranya, Marcus Rashfordsampai menangis.
Bertanding di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB, the Three Lionsmengawali dengan baik. Tandukan Harry Maguire membawa Inggris unggul 1-0 sampai turun minum.

 

Usai jeda, Inggris memberi pukulan telak kepada Swedia. Dele Alli menciptakan gol kedua sebelum pertandingan berjalan sejam, sekaligus memastikan Inggris mencapai laju terbaiknya di Piala Dunia setelah finis keempat di 1990.

Di pertandingan itu Rashford hanya bermain sebentar karena baru masuk ke lapangan di masa injury time, menggantikan Raheem Sterling.

Usai wasit membunyikan peluit panjang tanda laga berakhir, Rashford jatuh ke tanah lapangan diliputi emosi yang mendalam. Inggris kini selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Pelatih Inggris Gareth Southgate sampai-sampai menghampiri Rashford untuk memeriksa keadaannya.

“Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata…bagian dari sesuatu yang istimewa,” cuit Rashford di media sosial.

“Bangga dengan semua pemain, selangkah lebih dekat,” cuitnya kemudian.

Meski berada di pihak yang menang, Rashford tak lupa kepada lawan. Rasa simpati ditunjukkan Rashford yang menghibur beberapa pemain Swedia, termasuk rekan setimnya di MU Victor Lindeloef.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Kroasia untuk memperebutkan satu tempat di final pada Kamis (12/7) dinihari WIB. (*/detik.com)