Foto bersama pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis usai menjuarai seri provinsi ADNC 2018 di Lapangan Polda NTT beberapa waktu lalu.

Bintangtimur.news – SSB Bintang Timur Atambua (BTA) mewakili NTT dalan seri nasional Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2018 di Jakarta, akhir Juli 2018. Bintang Timur Atambua berhak melaju ke seri nasional setelah menjuarai seri provinsi NTT.

Bupati Belu Wili Lay, saat melepas tim SSB Bintang Timur Atambua  di ruang kerjanya, Rabu (11/7) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Belu bangga dengan prestasi yang sudah dipersembahkan anak-anak SSb Bintang Timur Atambua U-12. Ini merupakan prestasi kesekian kalinya yang dipersembahkan Bintang Timur Atambua untuk Kabupaten Belu.

“Saya minta kepada anakpanak semua agar tidak perlu malu saat bertanding di level nasional. Kalian semua memiliki kualitas yang sama dengan pemain lain di Indonesia. Sebagai anak perbatasan, saya minta para pemain bisa menunjukkan kualitas kita sebagai anak perbatasna, yang bisa bermian bagus dan berprestasi,” ujarnya.

Bupati Wili berharap agar dalam pertandingan nanti para pemain harus menjunjung sportivitas, taat pada keputusan wasit, dan tidak mencederai lawan. Tunjukkan suasana persahabatan sebagai utusan dari perbatasan Indonesia.

“Dalam permainan pasti ada kalah ada menang. Kita punya hak menang dan juga punya kesempatan untuk kalah. Kalah atau menang kita harus terima dengan sportivitas, yang kita butuhkan bukan hanya kemenangan, namun persahabatan dengan teman-temanlain di seluruh Indonesia harus juga kita dapatkan,” ungkap Bupati Wili.

Menurut Bupati Wili, dukungan Pendiri Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis sungguh uar biasa dalam membangun prestasi sepakbola di Kabupaten Belu. Buktinya, saat ini, sepakbola Belu semakin disegani di level NTT.

“Terima kasih atas dukungan yang dipersembahkan Pak Fary. Kita berharap ke depan terus bersienrgi dengan pemerintah dalam membangun sepakbola di Kabupaten Belu,” ujarnya.

Direktur Bintang Timur Atambua Jhon Leki, saat mendampingi tim BTA menyatakan, Manajemen Bintang Timur Atambua berterima kasih atas apresiasi dan dukungan Pemerintah Kabupaten Belu terhadap tim Bintang Timur Atambua. Dukungan yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain yang akan berlaga di Jakarta nanti.

“Terima kasih atas motivasi yang sudah diberikan Pak Bupati. Ini kesempatan kita sebagai anak perbatasan, tentu anak-anak dan tim pelatih sudah siap untuk bertanding di level nasional, dan mengharumkan nama Belu di level nasional. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat kabupaten Belu dan NTT seluruhnya,” ungkap Leki.

Leki yakin dan optimis, kualitas para pemain SSB Bintang Timur Atambua tidak kalah dengan pemian lainnya ang akan berlaga di seri nasional ADNC 2018 nanti.

“Prinsipnya para pemain sudah siap bertanding dan membanggakan para orangtua dan warga Belu. Kami tidak membebani target apapupn terhadap para pemain dan pelatih. Bermain bagus saja di seri nasional sudah menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here