Bintangtimur.news – Sejak kick off Piala Dunia 2018 di Russia, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis sudah menjagokan 2 negara kontestan Piala Dunia yakni Portugal dan Kroasia. Dalam perjalanannya, Portugal harus pulang kampung setelah kalah dari Urugay di fase 16 besar.

Harapan pun tinggal di Kroasia. Tim yang dikomando Jenderal lapangan tengah Luca Modric ini terus bersinar sampai babak semifinal kamis dini hari.

Perjuangannya melawan Inggris membuahkan hasil manis. Gol Mandzukic di menit akhir babak ekstra time membuat pendukung Three Lions membisu. Gol tersebut mengantar Kroasia untuk pertama kalinya melangkah ke babak final Piala Dunia.

“Sudah saya prediksi sejak awal. Kroasai bakal berada di final. Apalagi setelah berada di babak semifinal, keyakinan saya semamin bertambah bahwa tim ini akan berhadapan dengan Perancis di Final,” ujar Fary Francis, melalui WhatssApp langsung dari Inggris.

Pada babak final nanti fary berkeyakinan Kroasia bakal merepotkan Perancis. Memiliki gelandang terbaik dunia saat ini Modric dan Rakitic, didukung lini pertahanan yang sulit dan jiwa pantang menyerah, Kroasia bisa membawa pulang Piala Dunia.

“Saya yakin kesempatan ini tidak akan disia-siakan Kroasia. Berada di final adalah impian semua tim peserta Piala Dunia. kali ini Kroasia sudah membuktikan itu, dan mereka pantas berada di final,” ungkapnya. (AM7)