Menpora RI Imam Nahrawi dan Manager Tim Pelajar U-16 Indonesia Fary Djemi Francis.

Bintangtimur.news – Jakarta – Fary Djemi Francis kembali dipercayakan Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadi Manager tim Timnas Pelajar U-16 Indonesia, yang akan berlaga dalam event Gothia Cup, pada tanggal 10-19 Agustus 2018 di China.

Mandat yang diberikan untuk kedua kalinya kepada Ketua Komisi V DPR RI itu, tertuang dalam Surat Tugas Nomor ST.208/DIII.1/VII/2018, tanggal 16 Juli 2018, ditandatangani Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Dr Alman Hudi, MPd.

Dalam surat tugas tersebut, Fary diminta untuk segera mengkoordinasikan dan menyiapkan tim Timnas Pelajar Indonesia lebih awal.

Kepada Bintangtimur.news, Fary Francis mengungkapkan, dia bersyukur diberi lagi kepercayaan yang sama setelah tahun lalu juga menjadi manajer tim pelajar U-16 di Borneo Malaysia dan berhasil menjuarai turnamen itu.

Menurut Fary, kepercayaan demi kepercayaan ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah terhadap apa yang sudah dia dan tim lakukan di wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste, khususnya di Atambua Kabupaten Belu.

Di sana sejak tahun 2015 telah didirikan Sekolah Sepak Bola Bintang Timur dan tahun lalu sudah mulai juga dengan Akademi Sepak Bola. Anak-anak perbatasan asalah prioritas bagi wadah sekolah dan  akademi sepak bola ini.

“Harapan untuk menjadi pemain sepak bola yang sukses dan pelaku sejarah kehidupan yang berhasil sudah mulai disemai dan ditanamkan di sana. Bahkan, saya membawa serta dua anak perbatasan yang kualitas sepak bolanya bagus ke dalam tim pelajar U-16 ini. Mereka adalah para siswa SSB Bintang Timur,” ungkap Fary yang juga Ketua Sport Inelegence PSSI Pusat ini.

Fary mengngkapkan, untuk menambah wawasan kebangsaan dan merajut persaudaraan lintas batas, pihak Kemenpora telah menyelenggarakan trofeo persahabatan antara tim U-16 Timor Leste, Tim U-16 Indonesia dan U-16 SSB Bintang Timur di awal tahun ini.

Di titik batas ini, anak-anak bangsa menabur harapan. Tidak saja di NTT, tetapi menembus Borneo hingga ke Gothia.

“Terima kasih Pak Menpora atas kepercayaannya. Kami siap memberikan yang terbaik bagi tanah air,” ungkap Fary.  (AM7)