Tim U-12 SSB Bintang Timur Atambua selalu kompak baik di dalam maupun di luar lapangan. Foto diambil saat tim ini bersiap-siap mengikuti pertandingan melawan Papua.

Bintangtimur.news – Jakarta – NTT baru mendapat kesempatan dari Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2018 menggelar event di tingkat provinsi. Kepercayaan itu langsung direspons Sipri Seko dan timnya untuk menggelar event sesuai standar yang ditetapkan ADNC 2018.

SSB Bintang Timur Atambua, akhirnya menjadi juara dan mewakili NTT dalam ajang seri nasional ADNC 2018 yang digelar 21-23 Juli 2018 di GOR Brojo Soemantri Kuningan, Jakarta.

Kehadiran SSB Bintang Timur Atambua, bukan sebagai pelengkap di event tersebut. Pembuktian sudah dilakukan anak asuh dari Choach Bert Pentury dan Choach Lodovikus, dengan lolos baka perempatfinal. Ini merupakan pencapain luar biasa dari tim yang baru mengikuti event ADNC 2018.

Bagi pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis, lolosnya U-12 Bintang Timur ini menunjukkan bahwa sepakbola di perbatasan mulai berkembang. Mental anak-anak yang dijuluki Laskar Perbatasan tidak gugup. Mereka bermain sangat tenang dan penuh semangat juang.

“Proficiat tembus Perempat Final, Anak Anak NTT U 12 th. Sejarah selama 16 thn Danone di selenggarakan…Mohon Doa Menuju Semifinal Piala Danone 2018, Stadion Brojosumantri Jakarta”. tulis Fary di akun facebooknya.

Fary berharap, pencapaian ini bisa sampai di babak semifinal dan final. Karena itu, dukungan dan doa dari masyarakat NTT, khususnya warga perbatasan sangat mereka harapkan.

“Saya saksikan sendiri, anak-anak bermain sangat luar biasa. Tidak ada mental yang gugup, semuanya penuh semangat saat bermain. Kita doakan mereka bisa berada di empat besar,” ungkap Ketua Komisi V DPR RI ini. (AM7)