SSB Bintang Timur Atambua saat mendapat penghargaan sebaai 8 terbaik nasional dari Aqua DNC 2018.

Bintangtimur.news – Jakarta – Prestasi gemilang ditorehkan pemain U-12 SSB Bintang Timur Atambua. Walaupun berangkat dari perbatasan dengan berbagai keterbatasan, ternyata tidak membatasi harapan anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Timur Atambua dalam ajang turnamen AquaDNC seri nasional tanggal 20-22 Juli 2018 di Jakarta.

Mereka yang mewakili NTT di ajang tersebut telah berjuang maksimal. Dalam perhelatan AquaDNC selama 16 tahun ini, NTT menciptakan sejarah menembus peringkat 8 nasional  dari 16 tim peserta.

Hebatnya, anaak-anak SSB Bintang Timur Atambua berhasil menyisihkan beberapa provinsi papan atas seperti Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), dan Bali.

Bagi pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis, yang terus berada di pinggir lapangan mendampingi, menyemangati, mendukung para pemainnya, apa yang dipersembahkan mereka sudah luar biasa. Kehadiran mereka menunjukkan bahwa sepakbola NTT sudah berada di level nasional.

“Anak-anak sudah berjuang maksimal. Mereka tidak pernah guugp dan malu saat pertandingan. Mereka bermain penuh semangat dan sportif. Saya yakin, masa depan sepak bola NTT lima  tahun ke depan ada di kaki mereka,” ungkap Fary yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini.

Fary mengungkapkan, juara pertama kali ini adalah DKI Jakarta yang diwakili SSB ASIOP. Tim ini siap menuju pentas dunia usia 12 th di Spanyol. NTT tembus perempat final setelah menang dari Sulbar (1-0) dan menahan seri Papua (0-0) dan Sulut (3-3) kemudian pada perempat final dikalahkan Kaltim (1-3),

“Ini buah dari semua dukungan dan doa. Jalan kita masih panjang. Terus belajar dari kekurangan untuk meraih prestasi di waktu mendatang. Harapan masih ada dan selalu menyala,” ujarnya.

Menurut Fary, atas semua pencapaian ini, manajemen SSB Bintang Timur menyampaikan terima kasih kepada masyarakat NTT dan berbagai pihak yang telah mendukung dan mendoakan anak-anak ini dalam ajang AquaDNC seri nasional.

Secara khusus kepada komunitas orang tua BeTA yang telah mendukung penuh anak-anak sejak masa persiapan, latihan, keberangkatan hingga turut bersama mengantar dan menyaksikan anak-anak berlaga di Jakarta.

“Bagi saya, kehadiran dan dukungan orang tua adalah motivasi terbaik bagi anak-anak SSB ini. Terima kasih untuk pengorbanan yang luar biasa ini,” ungkap Fary. (AM7)