Foto Bersama pemain U-12 SSB Bintang Timur Atambua dengan pendiri BTA Fary Djemi Francis dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Bintangtimur.news – Kupang – Usai mengikuti seri nasional Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2018 di Jakarta, dan menempati posisi 8 nasonal, kini U-12 SSB Bintang Timur Atambua kembali fokus melakukan persiapan mengikuti putaran seri provinsi Liga Pelajar Berjenjang Menpora Cup 2018 di Kupang, tanggal 28-30 Juli 2018.

SSB Bintang Timur Atambua menargetkan lolos seri nasional yang akan dilaksanakan di Balikpapan, akhir Agustus 2018.

“Kami sekarang kembali fokus melakuan persiapan mengikuti seri provinsi Piala Menpora U-12. Melihat peta kekuatan yang ada saat seri provinsi danone kemarin, kami kembali menargetkan lolos seri nasional yang akan digelar di Balikpapan,” ungkap Direktur Bintang Timur Atambua Jhon Leki, kepada bintangtimur.news.

Menurut Jhon, saat ini para pemain sudah berada di Kupang untuk mengikuti event tersebut. Persiapan teknik sudah dilakiukan oleh tim pelatih yakni Choach Bert Pentury dan Choach Ovik.

“Untuk anak-anak tidak ada masalah. Mereka lebih semangat lagi bermain di event ini, karena mereka sudah punya pengalaman di level nasional yang baru selesai kemarin,” ungkap Jhon.

Pendiri Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis optimis dengan kekuatan tim U-12 Bintang Timur Atambua. Pengalaman yang didapatkan saat seri nasional Aqua Danone Nations Cup 2018 kemarin, tentu menjadi motivasi dan semangat tersendiri bagi mereka di Menpora Cup ini.

“Tentu tidak salah kalau di event ini kami menargetkan kembali lollos ke seri nasional di Balikpapan. Tentu juga persaingan bakal semakin banyak karena ada ti mdari Pulau Flores seperti Flores Timur, Maumere, dan juga dari Pukau Alor,” ungkap Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini.

Bagi Fary, event apapun yang diikuti, menjadikan mental dan kemampuan para pemain SSB Bintang Timur Atambua semakin bagus dan berkembang.

“Kita tentu tidak menginginkan para pemain hanya latihan saja tanpa mengikuti event berskala nasional. Kehadiran even seperti ini menjadikan para pemain kita baik Bintang Timur Atambua maupun pemain lainnya di NTT memiliki jam terbang atau pengalaman bertanding,” ujarnya.  (AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here