Pemain Timnas Pelajar U-16 Indonesia asal SSB Bintang Timur Atambua, Verdi Ferdial, diapit Manager Tim Fary Djemi Francis dan asisten pelatih kiper Timnas Pelajar U-16 asal NTT Dwi Al farist.

Bintangtimur.news – Jakarta – Manager Tim Pelajar U-16 Indonesia Fary Djemi Francis bersama skuad Timnas Pelajar U-16 Indonesia, Jumat (10/8) menuju China. Kehadiran Timnas U-16 ini dalam rangka mengikuti pertandingan Internasional Gothia Cup tanggal 11 – 18 Agustus 2018.

“Memang betul sesuai jadwal yang sudah kami terima, rombongan Timnas Pelajar hari ini sudah menuju China. Kita akan bertanding dengan beberapa negara di sana dalam event Gothia Cup,” ungkap Fary yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini.

Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini menyatakan, kepercayaan yang diberikan Kemenpora kali ini adalah kesempatan kedua. Pertama saat diberi kepercayaan menjadi Manager Timnas Pelajar U-16 tahun lalu bertanding di Malaysia, dan akhirnya Indonesia keluar sebagau juara pertama di event yang sama.

Kita berharap kesempatan ini tim kita bisa meraih hasil terbaik di event Gothia Cup. Memang tidak gampang, karena tantangan dari beberapa negara juga berat, namun saya yakin dengan racikan Choac Maman, kita bisa beri yang terbaik,” ungkap Fary.

Ada Anak Atambua

Bagi Fary, ada kebanggaan lain di Timnas Pelajar Indonesia ini, selalu ada pemian asal NTT yang dipanggil masuk skuad Timnas.Tahun lalu ada Crespo Hale dari SSB Bintang Timur Atambua dan Randy Talan dari Soe Generation. Kini ada satu lagi yang masuk skuad Timnas Pelajar yakni Veri Verdial.

“Kita bersyukur dua anak ini dari SSB Bintang Timur Atambua yang berada di batas negeri. Ternyata, kesempatan itu sellau terbuka kalau pemain dan manajemen yang mengurus klubnya dengan baik, tentu akan menghasilkan pemain yang layak masuk Timnas. Saya optimis kesempatan ke depan bakal muncul pemain lain asal NTT dengan talenta yang luar biasa,” ungkapnya.

Veri Verdial adalah jebolan SSB Bintang Timur. Karena memiliki potensi sepak bola ia lolos masuk Akademi Bintang Timur. Anak petani. Orang tuanya adalah warga keturunan Timor Leste yg memilih menetap di Atambua. Veri adalah harapan sepak bola dari timur dari batas negeri.(AM7)