Bintangtimur.news – China – Luar biasa. Apresiasi pantas diberikan kepada para pemain Timnas Pelajar U-16 Indonesia yang mengikuti Gothia Cup di China. Bermain di laga perdana, anak asih Choach Maman Suryaman langsung menunjukkan tajinya dengan membabat tim asal Nepal 7-0.

Kemenangan besar ini menjadi kekuatan tim yang dikomandai Fary Djemi Francis ini ke babak berikutnya.

Sesuai informasi dari salah satu tim pelatih kiper yakni Choach Dwi Al Farist langsung dari China, dalam partai pertama Boys 16 di Qingdao, Senin (13/8) sore, tim pelajar menang dengan skor telak 7-0.  Poin kemenangan dan skor itu langsung mengantarkan Tim Pelajar ke puncak klasemen sementara Grup 2.

Tujuh gol Tim Pelajar dicetak Alif Jaelani (2 gol), Ardi Maulana, Alvin Setiawan, M. Fajar, Saiful, dan Dicky Wahyudi.

“Kami bersyukur di pertandingan pertama bisa menang dan dapat gol banyak. Ini menjadi modal untuk pertandingan berikutnya,” kata Choach Maman.

Menurut Choach Dwi, pesaing tim pelajar di hari pertama ini adalah South Melbourne FC. Pada pertandingan pertama South Melbourne mengalahkan Qingdao NO.1 MS dengan skor 5-0. Keunggulan selisih gol itu yang membuat Tim Pelajar ada di atas South Melbourne.

“Hari ini, Selasa (14/8), Tim Pelajar kita kembali turun bertanding melawan Qingdao NO.1 MS pukul 17.00 waktu setempat. Sebelumnya digelar pertandingan antara Cheonan FC Korea melawan JFA Nepal,” ungkapChoach Dwi.

Choach Dwi mengungkapkan, laga nanti merupakan partai pertama buat Cheonan yang diperkirakan menjadi pesaing ketat buat Tim Pelajar dan South Melbourne dalam memperebutkan posisi teratas penyisihan grup.

Manager Tim Pelajar U-16 Indonesia Fary Djemi Francis memberi apresiasi khusus kepada tim yang berhasil mennag di laga perdana.

“Terima kasih kepada semua pemain dan tim pelatih yang sudah berhasil mendapatkan poin penuh dengan kemennagan besar ini. Tetap fokus untuk pertandingan berikutnya, karena perjuangan ke depan semakin besar. Kita tetap optimis dengan dukungan dan doa masyarakat Indonesia, kita bisa berhasil memperatahankan gelar juara ini,” ungkap Fary. (AM7)