Aldo Leki (foto : Evan Lahur)

Bintangtimur.news – Malang – Aldo Leki, salah seorang pemain produk asli Bintang Timur Atambua ini dipanggil Indra Sjafri mengikuti seleksi di lapangan UNJ Jogjakarta.

Kehadiran Aldo di lapangan UNJ mendapat apresiasi dan simpati dari mahasiswa NTT yang sedang kuliah di Yogayakarta.

Salah satunya adalah Evan Lahur, mahasiswa dan Masgibol asal Manggarai, yang hadir langsung menyaksikan latihan Aldo dan teman-teman di lapangan UNJ.

Evan Lahur, dalam tulisannya di grup WA Masgibol NTT menuturkan,

beberapa kali sy menonton latihan Timnas. Satu fenomena sederhana yg bisa sy bagikan. Kalau latihan selesai, puluhan suporter yg didominasi anak kuliahan dan SMA sudah berada di gerbang luar. Pemain-pemain bintang menjadi sasaran.

Tempo hari Egi diserbu. Sore tadi, Hanif, Abimanyu dan Witan. Belum lagi coach indra.

Sebagai anak NTT, sore tadi fokus sy hanya satu sj “Aldo”. Bermodalkan kertas HVS sisa print tugas akhir, sy menulis Aldo SSB Bintang Timur.

Saat beberapa pemain mulai keluar, sy berteriak kecil ” Aldo aldo”. Tampak satu pemain tersenyum mendengar teriakan Aldo.

Saat dia berjalan keluar, tak ada yang tahu ia anak NTT..tak ada juga yg mengejarnya berfoto bareng.

Saat Aldo mulai mendekati saya, sy langsung berjabatan tangan. “Adik, sy dari NTT adoh selamat e masuk TC Timnas”.

Aldo kelihatan bingung. ” Kaka tahu dari mana”. Saya pun menceritakan kalau mendapat informasi dari postingan om Fary Francis di group MasGibol.

Saat mendengar nama om Fary dan Mas Gibol Aldo tersenyum kecil. Saya pun mengabadikan foto Aldo. “Selamag berjuang diks. Lolos e, semangat”. Aldo pun berjalan santai kembali ke hotel. Semoga dua tahun lagi, ko menjadi bintang Diks. 🙏🙏 

“Terharu juga om @Sipri Seko kalau lihat pemain kita dari Timur keluar, sendirian dan tak ada yg tahu mereka..td ada juga bek baru dari Serui, Papua. Dia juga jalan santai saat di tengah kerumunan suporter..semoga mereka menjadi bintang timnas nantinya”.

Tulisan Evan mendapat respon dan dukungan dari Masgibol NTT.

Jhon Leki, ayah kandung Aldo Leki langsung merespons. “Terima kasih Om Evan atas dukungan langsungya”

Masgibol lainnya, Sipri Seko juga merespons. “Luar biasa”. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here