Manager Timnas Pelajar U-16 Indoensia Fary Djemi Francis, foto berseamadengan pemain dan pelatih sambil memegang bendera merah putih setelah berhasil merebut juara di Gothia Cup China.

Bintangtimur.news – China – Timnas Pelajar U-16 Indonesia kembali mempertahankan piala juara dunia U-16 di China, setelah pada babak final mengalahkan tuan rumah China dengan skor telak 5-0.

Tim yang dipimpin Fary Djemi Francis ini mempersembahkan juara ini sebagai kado kemerdekaan untuk Indonesia.

“Bangga dan terharu. Kita berhasil mempertahankan juara yang tahun lalu kita raih di Malaysia. Pemai ndan pelatih sungguh kuar biasa, terima kasih untuk semua pencapaian ini, khususnya terima kasih untuk doa dan dukungan masyarakat Indonesia,” ungkap Fary.

Menurut Fary, perjuangan menuju final tidak gampang. Tim lawan yang dihadapi berasal dari negara yang memiliki tradisi sepakbola yang kuat.

Sebelum menuju babak final, Timnas Pelajar U-16 Indonesia menahan imbang Australia (0-0). Menuju babak semifinal bertemu Korsel, dan akhirnya menang tipis dengan Korsel 1-0. Akhirnya di final menutup dengan skor mencolok 5-0 .

“Tim ini memiliki harapan untuk masa depan di jenjang usia lebih tinggi lagi. Untuk itu kami harapkan kepada setiap pemain untuk terus berlatih, tingkatkan kemampuan, karena pertandingan berjenjang sampai level senior sudah di depan mata. Pengalaman pertandingan sudah dimiliki, tinggal kesempatan berikutnya yang ditunggu, selamat untuk Timnas Pelajar U-16 Indonesia,” ungkap Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini.

Pemain asal SSB Bntang Timur Atambua, NTT, Herionocio Ximenes Verdial atau Heri mengungkapkan kebanggaannya setelah timnya menjuarai Gothia Cup.

“Saya bersyukur dan beruntung bisa merasakan kebanggaan juara ini di China. Sebuah kesempatan yang luar biasa saya dapatkan bisa bermain di tim ini. Terima kasih kepada Pak Fary Francis, Choac Maman, Om Dwi, Om Kusnaeni, Masgibol NTT yang terus mendukung dan mensupport saya sehingga bisa sukses dan juara lagi di China,” ungkap Hery.

Hery yakin dan percaya tim akan akan menjadi kekuatan baru  Indonesia di masa mendatang.

“Saya optimis pemain-pemain di Timnas Pelajar ini bisa menjadi pemain masa depan yang bagus. Teman-teman memiliki skil yang luar biasa, karena itu tim ini akan berkembang di masa mendatang,” ujar Hery. (AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here