Deputi Pembudayaan Olahraga Kemmnpora RI Raden Isnanta foto bersama pemain dan tim pelatih Timnas Pelajar U-16, saat menejmput kedtanagan tim ini di Bandara Soekarno - Hatta, Minggu (!9/8)

Bintangtimur.news – Jakarta –Timnas Pelajar U-16 Indonesia kembali menjuarai Gothia Cup 2018 di China, setelah pada babak final mengalahkan tim tuan rumah dengan skor telak 5-0.

Bagi Kemenpora RI, tim yang dipimpin Fary Djemi Francis itu sudah mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

“Kami ucapkan selamat datang kembali ke Indonesia setelah menjuarai Gothia Cup di China. Atas nama Pemerintah dan  Pak Menpora prestasi ini tentu membanggakan Indonesia, karena diraih saat perayaan kemerdekaan bangsa kita,” ungkap Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr.Raden Isnanta, M.Pd, mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, saat menjemput Tim Pelajar U-16 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (19/8).

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih, yang telah membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah Internasional,” ujarnya.

Menurut Isnanta, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memang rutin mengirim Tim Pelajar ke ajang Gothia Cup yang digelar rutin di setiap negara. Tujuannya adalah untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan tim pelajar Indonesia sekaligus menjadi ajang silaturahmi pelajar internasional melali sepakbola.

“Kita memiliki event pelajar yakni U-14 dan U-16 yang digelar rutin setiap tahun dari tingkat kabupaten sampai nasional. Tentu kita terus berupaya meningkatkan pengiriman Timnas Pelajar ini setiap tahunnya,” ungkap Isnanta.

Manager Timnas Pelajar U-16 fary Djemi Francis kepada bintangtimur.news menyampaikan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan Kemenpora RI. Tentunya, ke depan dukungan seperti ini lebih ditingkatkan lagi.

“Terima kasih kepada Pak Menpora yang sudah mengapresiasi tim ini. Kita bersyukur bisa kembali mempertahankan gelar juara yang kitaraih di Malaysia tahun 2017 di ajang yang sama. Kita harapkan para pemain bisa lebih berkembang lagi di tim yang berbeda jenjang usianya nanti,” ujar Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini. (AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here