Yansen Oliviera (Berdiri kedua dari kiri) pose bersama tim ASSBI Indonesia saat berlaga melawan AAKL Malaysia, Minggu (25/11)

Bintangtimur.news – Johor – Pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Akademi Bintang Timur Atambua (BeTA) Yansen Oliviera berhasil mencetak gol perdana untuk tim Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) saat berhadapan dengan Academy Atletico Kuala Lumpur (AAKL) Malaysia. Pertandingan ini berkesudahan 1-1, setelah pemain AAKL berhasil membalas ketertinggalan mereka di menit injury time.

Sesuai informasi dari tim manager ASSBi Yuan dari Malaysia, kehadiran Yansen dan Pingki dari SSB Bintang Timur Atambua sangat membantu tim ASSBIi Indonesia.

“Keduanya sangat cepat beradaptasi dengan permainan tim, walau baru satu kali latihan bersama. Beruntung kami memilih kedua pemain ini yang sudah memiliki skill bermain yang baik, memahami bermain tim, dan mental yang bagus,” ungkap Yuan.

Yuan juga mengapresiasi kinerja dari Manajemen Bintang Timur Atambua yang sudah memproduksi pemain seperti Yansen dan Pingki.

“Kami berterima kasih kepada Pak Fary, tim pelatih di SSB Bintang Timur Atambua yang sudah memberikan materi latihan yang bagus, sehingga Yansen dan Pingki cepat mantap bermain dengan teman-temannya dari seluruh Indonesia,” ungkap Yuan.

Yansen kepada bintangtimur.news mengungkapkan kebahagiaannya bisa mencetak gol di laga internasional perdananya.

“Saya sangat senang dan bahiagia bisa mencetak gol ini. Saya senang dan bangga dengan gol ini. Terima kasih atas dukungan doa teman-teman dan keluarga dari Atambua dan NTT. Untuk Pak Fary, terima kasih banyak atas dukungan kepada kami berdua di Malaysia,” ungkap Yansen.

Pendiri SSB BeTA Fary Djemi Francis senang dengan pencapaian dua anak asuhnya itu.

“Saya senang setelah mendapat informasi dari Pak Yuan bahwa Yansen mencetak gol perdana untuk ASSBI. Ini kebanggaan untuk kita semua, ternyata anak-anak kita, kualitasnya tidak kalah kelas dengan anak-anak lain. Tentu saja, semua itu karena disiplin latihan, dan metode latihan yang diberikan tim pelatih di SSB Bintang Timur Atambua dan ASSBI Indonesia. Kita tetap doakan semoga mereka bisa sukses dan juara di event tersebut,” ungkap Fary, yang namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat Ketua Umum PSSI. (AM7)

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here