Bintangtimur.news – Sarajevo – Pendiri Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua Fary Djemy Francis mengungkapkan, Maret 2019 nanti, tiga pemain Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua akan magang di salah satu Akademi Sepakbola di Belanda. Para pemain ini akan bermain di Liga Academy Amsterdam.

Saat ini tim pelatih dibawah pimpinan Choach Bert Pentury masih melakukan seleksi terhadap tiga pemain tersebut.

“Saat ini saya sedang menjajaki bersama salah satu akademi Belanda. Koordinasi dan komunikasi awal dengan salah satu akademi sudah dilakukan dengan jaringan sepakbola Belanda. Intinya, pihak manajemen dari Akademi Belanda sudah siap kerjasama dengan Bintang Timur Atambua,” ungkap Fary.

Menurut Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini, nama-nama pemain yang diseleksi Choach Bert sudah ada, namun belum bisa diinfokan sekarang. Paling penting saat ini adalah persiapan para pemain, agar saar berada di Belanda nanti tidak kaget dengan kultur sepakbola Belanda.

“Kami di Bintang Timur Atambua beruntung memiliki Choach Bert yang asli Belanda, dan memahami betul sepakbola Belanda. Sehingga saat ini, persiapan pemain dan memantapkan kemampuan mereka sesuai dengan iklim dan kultur sepakbola Belanda sedang dilakukan. Minimal Februari 2019 tiga nama pemain tersebut sudah kami rilis dan proses administrasinya menuju Belanda,” ungkap Fary.

Fary menyatakan, peluang semua pemain sepakbola usia muda sangat besar menuju Belanda, asalkan mereka sudah bergabng di Akademi Bintang Timur Atambua. Karena, rencana ke depan, selain mengirim pemain ke Belanda, sudah digagas pula kerjasama dengan Akademi Sepakbola di Spanyol dan Portugal.

“Untuk tahap awal 2019 nanti, kita coba ke Belanda dulu. Setelah itu baru kita lakukan kerjasama lanjutan dengan Spanyol dan Portugal. Dua negara tersebut sudah saya kunjungi, dan sudah ketemu dengan pemilik Akademi Sepakbola di sana. Prinsipnya, semua sudah siap dijalankan,” ungkap Fary.

Fary berharao dukungan dari pegiat sepakbola NTT, khususnya Masgibol NTT, agar proses ini bisa lancar dan sukses.

“Dukungan dari Masgibol NTT dan pegiat sepakbola lainnya sangat berarti untuk kemajuan sepakbola NTT dan khususnya SSB dan Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua,” pungkas Fary. (AM7)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here