Foto bersama pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis usai menjuarai seri provinsi ADNC 2018 di Lapangan Polda NTT beberapa waktu lalu.

Bintangtimur.news – Atambua – Berbagai cara dilakukan manajemen sepakbola modern agar para pemainnya sukses. Mendatangkan fasilitas mewah, pelatih berlisensi nasional dan internasional, serta berbagai pelatihan untuk peningkatan pelatih terus dilakukan.

Manajemen SSB dan Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua memiliki 12 jurus ampuh untuk meningkatkan kualitas pemainnya. 12 jurus ini diberikan sejak usai dini, saat pemain masih di level Sekolah Sepak Bola (SSB).

12 jurus ampuh itu adalah :

Respect         : Penghormatan

Commitment : Komitmen

Confidence    : Percaya Diri

Strength        : Kekuatan

Honesty         : Kejujuran

Effort             : Usaha

Tolerance      : Kerukunan

Humility        : Rendah Hati

Patience        : Kesabaran

Sacrifice        : Rela Berkorban

Discipline      : Disiplin

Responsibility  : Tanggung Jawab

“Setiap pemain yang bernaung di SSB Bintang Timur Atambua wajib menjalankan dan menaati apa yang sudah digariskan dalam 12 kesuksesan itu. Tes kelulusan mereka dari 12 kesuksesan itu saat mereka berada di dalam dan di luar lapangan,” ungkap Pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Djemy Francis.

Menurut Fary, memang tidak mudah menjalankan 12 langkah sukses itu bagi anak-anak usia SSB. Namun, semua bisa dilakukan berkat pemahaman dan disiplin tinggi dari para pelatih dalam mengajarkan maksud dan tujuan dari 12 langkah sukses itu.

“Tentu saja kita mulai dari manajemen, baru kita terapkan pada para pemain. Tidak jarang juga beberapa pelatih yang keluar dari komitmen 12 langkah itu kita ganti,’ tegas Fary.

Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini mengungkapkan, beberapa siswa SSB Bintang Timur Atambua ada yang yang sudah sukses menerapkan 12 langkah itu, sehingga saat ini mereka bisa  bermain sampai di level nasional dan internasional.

“Beberapa pemain kita sudah bermain untuk Timnas Pelajar Indonesia, ada juga yang mewakili Indonesia melalui klub sekolah sepakbola, bahkan khusus untuk tim SSB Bintang Timur atambua sudah berada di level nasional, saat mewakili NTT di seri nasional Danone Cup 2018. Tentu saja ini kebanggaan untuk sebuah SSB yang baru berusia 3 tahun,” ungkap Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini.

Pengurus SSB Bintang Timur Atambua Dwi Al faris menegaskan, 12 langkah itu merupakan komitmen penting yang harus dijalankan Manajemen Bintang timur Atambua.

“Jadi, siapa saja yang berada di Manajemen SSB dan Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua, tentu mengetahui, mentaati dan menjalankan apa yang sudah digariskan dalam 12 langkah itu,” ungkap Dwi, yang juga mantan kiper Persedil Timor Leste, seangkatan Fary Francis itu.

Pegiat sepakbola yang tergabung Masyarakat Gila Bola (Masgibol) NTT Charlos Edy Darma mengatakan, SSB Bintang Timur yang berada di perbatasan Indonesia-Timor Leste sudah membuktikan keberhasilannya melalui 12 jurus sukses itu.

“Walau baru 3 tahun terbentuk, kini SSB Bintang Timur Atambua yang sudah mulai menggapai prestasi satu demi satu. 12 jurus sukses itu benar-benar diwujudnyatakan dalam berbagai kegiatan dan latihan siswa SSB dan Akademi Bintang Timur”

“Sebagai pegiat sepakbola, kami terus mendukung langkah demi langkah yang dilakukan Manajemen SSB Bintang Timur Atambua, yang mau membangun sepakbola dan karakter anak bangsa dari perbatasan. Kita terus berharap dan berdoa agar berbagai prestasi terus hadir di SSB Bintang Timur Atambua,” ungkapnya. (AM7)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here