Bintangtimur.news – Turin – Advisor Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua (BeTA) Indra Sjafri memfasiitasi rencana kerja sama Juventus Footbal Academy Cantulupa Turin, Italia dengan Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua.

Rencana kerja sama tersebut disampaikan Pendiri Akademi Bintang Timur Atambua, Fary Djemi Francis, kepada bintangtimur.news, dari Turin, Italia, Kamis (28/11).

Fary mengungkapkan, kehadiran dirinya dan Indra Sjafri di kandang Juventus sama-sama berkaitan dengan sepakbola.
Sebagai Juventini, Fary hadir untuk menyaksikan langsung pettandingan Juventus vs Valencia dalam lanjutan Liga Champions, dan juga melihat dari dekat sistem dan pola pembinaan akademi sepakbola Juvemtus.

Sementara Indra Sjafri hadir dalam rangka kunjungan pelatihan sepakbola bersama tim U-15 Indonesia bentukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dalam pertemuan di kandang Juvemtus, bersama tim Manajemen Juventus Footbal Academy, sudah disepakati rencana kerja sama dengan Akademi Bintang Timur Atambua.

“Sebagai Advisor Choach Indra yang akan melanjutkan komunikasi dengan Manajemen Juventus Footbal Academy. Dalam pertemuan awal tersebut, sudah ada komunikasi dan kesepakatan berkaitan dengan rencana kunjungan Manajemen Juventus ke Bintang Timur Atambua. Nanti komunikasi selanjutnya akan dilakukan Choach Indra,” ungkap Fary.

Fary yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini menambahkan, sesuai informasi dari Manajemen Juventus, sampai saat ini sudah 70-an negara yang melakukan kerja sama dengan Juventus, hanya Indonesia yang belum ada kerja sama seperti itu.

“Jadi kalau kunjungan kerja sama tersebut jadi dilaksanakan awal tahun 2019 nanti, maka kita di Bintang Timur Atambua menjadi akademi Indonesia pertama yang bekerja sama dengan Juventus Akademi,” ujar Fary yang juga Ketua Komisi V DPR RI ini.

Fary mengungkapkan, saat melakukan kunjungan ke Markas Juventus Footbal Academy tersebut, banyak hal yamg ditemukan, dan bisa dilakukan di Indonesia khususnya di Bintang Timur Atambua.

“Saya melihat bagaimana Juvemtus Footbal Akademi membentuk karakter pemainnya melalui berbagai ilmu. Misalnya, di setiap sudut lapangan, selalu ada kata-kata motivasi, sebagai bentuk pendidikan mental bagi para pemain mudanya. Ini yang selalu diajarkan di Juventus, bukan hanya soal menggapai juara, namun juga mengajarkan cinta kasih, disiplin, persamaan tanpa perbedaan, komitmen dan tanggung jawab,” ujarmya.

Bagi Fary, apa yamg diperoleh selama kunjungan di markas Juventus, akan dibawa Ke Indonesia khususnya di Bintang Timur Akademi.

“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh warga NTT, agar apa yang kita lakukan nanti dapat berjalan sukses, demi kemajuan sepakbola perbatasan, NTT dan Indonesia. Kami berharap semua rencana bersama Juventus Academy segera terealisasi,” pungkas Fary yang juga Ketua Fraksi Gerindra MPR RI ini.

Fary menambahlan, dalam komunikasi tersebut, Pelatih Juventus Footbal Academy, Nicola mengungkapkan, pihaknya sangat bangga dan merasa terhormat mendapat kunjungan dari pendiri Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua dari Indonesia. Bagi mereka, kerja sama membangun sepakbola yang bersahabat pasti dilakukan dengan semua negara termasuk dengan Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua.

“Nikola dan Manajemennya sangat senang dan siap bekerja sama dengan Bintang Timur Atambua. Nicola akan memfasilitasi pertemuan dengan Manajemen Juve Academy berkaitan dengan bentuk kerja sama, dengan melihat kebutuhan yang prioritas bagi Akademi Bintang Timur. Nicola juga sudah nyatakan siap berdialog dengan Choach Indra Sjafri sebagai  Advisor BeTa,” ungkap Fary.  (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here