Ekspresi penyerang Brasil, Neymar, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 kontra Meksiko di Samara Arena, Samara, Rusia pada 2 Juli 2018. Liverpool vs PSG menjadi laga pertama yang akan Neymar jalani pada ajang Liga Champions.(AFP/ SAEED KHAN)

Bintangtimur.news –  Legenda Brasil, Pele, mengkritik juniornya, Neymar, yang lebih sering terjatuh di lapangan daripada mencetak gol.

Menurut Pele, kebiasaan itu dapat menggerus reputasi Neymar sebagai salah satu pemain terbaik dunia yang akan menjadi legenda sepak bola. “Saya sangat yakin Neymar akan menjadi pemain hebat. Tapi apa yang dia tampilkan dalam beberapa tahun terakhir?” kata Pele dikutip dari situs Sportskeeda, Senin (17/12/2018).

“Dia kini dikenal bukan karena gol tetapi tindakan yang salah. Dia menunjukkan gestur aneh, dia seperti sudah berlatih terjatuh ketika dilanggar. Dia selalu membuat wasit sibuk. Itu sebabnya, dia kini memiliki citra negatif,” tutur Pele menambahkan.

Lebih lanjut, Pele mengutarakan hal ini karena ingin Neymar segera mengubah segala sikapnya yang buruk. Selain itu, Pele juga peduli dengan Neymar karena memiliki tim yang sama untuk menimba ilmu sepak bola.

“Kita sudah sering membicarakan hal ini. Apa pun yang terjadi, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” kata Pele.

“Seorang yang tidak akan mengkritik, dia hanya memberi pendidikan kepada anaknya. Ketika saya mengatakan Neymar adalah anak kami, hal itu karena dia merupakan putra asli Santos,” tutur Pele menambahkan.

Pele bukanlah orang pertama yang mengkritik Neymar yang mudah terjatuh di lapangan. Sebelumnya, Lothar Matthaeaus, Eric Cantona, hingga Diego Maradona, sudah terlebih dahulu mengkritik Neymar.

Kritik terhadap Neymar semakin sering terdengar sejak Piala Dunia 2018 lalu. Saat itu, Neymar menjadi sorotan karena dianggap mengeluarkan reaksi berlebihan ketika dilanggar.

Dikutip dari situs resmi FIFA, Neymar menjadi pemain yang paling sering dilanggar di Piala Dunia 2018, yakni sebanyak 23 kali. Total mantan pemain Barcelona ini menghabiskan 14 menit terkapar di lapangan hingga babak 16 besar. (AM7/*)

sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here