Bintangtimur.news – Jakarta – Koordinator Provinsi (Korprov) Aqua Danone Nations Cup (ADNC) 2019 Provinsi NTT Siprianus Seko kembali lega. Keinginannya agar NTT kembali menjadi tuan tumah ADNC 2019 kembali terjawab.

ADNC 2019 Pusat kembali menetapkan NTT menjadi penyelenggara seri Provinsi.

“Untuk mendapatkan kembali kepercayaan ini memang tidak gampang. Jujur saya katakan, tanpa perjuangan dari Pak Fary Francis, NTT tidak mungkin kembali mendapatkan kesempatan ini. Karena itu, atas nama masyarakat sepakbola NTT, saya ucapkan terima kasih untuk Pak Fary,” ungkap pria asal Molo ini.

Menurut Sipri, setelah pelaksanaan ADNC 2018 di Kupang, NTT, manajemen nasional belum memutuskan NTT kembali menjadi penyelenggaran.

“Kami sempat bingung karena belum ada kepastian dari pusat. Berbagai lobi kami lakukan agar peluang itu kembali untuk NTT. Pak Fary tidak pernah komunikasi dengan kami berkaitan dengan kegelisahan ini. Tiba-tiba, kemarin saya mendapat telepon dari Jakarta bahwa NTT kembali mendapatkan kesempatan ini, dan Pak Fary berada di dalam proses sehingga keputusan ini bisa keluar. Ini kerja yang luar biasa, membuat kami lebih semangat lagi membangun sepakbola di NTT,” ungkap Sipri yang juga pengagum berat Cristiano Ronaldo ini.

Dia menambahkan, setelah adanya informasi ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk menyiapkan timnya masing-masing, sesuai dengan kategori yang ditetapkan yakni kelahiran 2007/2008.

“Kali ini semua pendaftaran melalui online, sehingga sistem administrasinya harus lebih baik dari pelaksanaan kali lalu. Prinsipnya, kami siap sukseskan event ini, dan komitmen untuk bekerja lebih baik lagi agar tidak mengecewakan kepercayaan dari pihak Danone dan Pak Fary,” ungkap penyuka siri pinang ini.

Dia meminta semua pemilik klub agar segera berkoordinasi dengan Panitia Provinsi agar bisa mendapatkan teknis pelaksanaannya.

“Setelah mendapatkan petunjuk teknisnya, kami akan sampaikan ke masing-masing kabupaten/kota,” ungkapnya.

Untuk diketahui. pelaksanaan ADNC 2018 dilaksanakan di lapangan Polda NTT, dan yang merebut juara adalah SSB Bintang Timur Atambua. Untuk seri Nasional Bintang Timur Atambua berada di urutan lima.

“Kita berharap tahun ini kita jauh lebih baik hasilnya di seri nasional,” ujarnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here