Ketua Komisi V DPR RI yang juga Pembina JCI NTT Fary Djemi Francis, foto bersama dengan anggota JCI Kota Kupang dan kabupaten Kupang, usai tet lapangan futsal di Oesao, Minggu (3/2/2019)

Bintangtimur.news – Kupang – Ketua Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Kabupaten Kupang Petrus Ayal memiliki mimpi besar untuk membangun olahraga Futsal di NTT.

Untuk menggapai mimpi tersebut, Ayal pun membangun lapangan Futsal di Oesao kabupaten Kupang.

“Bangun lapangan futsal ini bukan hanya untk bisnis murni, namun sisi lainnya adalah ingin melihat anak-anak muda Kabupaten Kupang khususnya Oesao semakin mengenal olahraga futsal, dan memiliki tim futsal yang bagus dan kuat,” ungkap Ayal, saat memantau lapangan futsal bersama, pembina JCI NTT Fary Djemi Francis, di Oesao, Minggu (3/2/2019).

Ayal mengatakan, saat menjadi Ketua JCI Kabupaten Kupang, dia memiliki obsesi agar di Kabupaten Kupang harus memiliki fasilitas olahraga yang standar.

“Saat itu saya niat untuk bangun lapangan sepakbola mau ikut jejak Pak Fary yang bangun lapangan sepakbola di Atambua. Namun, setelah saya hitung-hitung, ternyata potensi futsal juga bagus. Bukan hana soal bisnis semata, namun anak-anak muda di Oesao ini, bisa berkembang dan maju melalui futsal juga,” ungkap alumni Fisip Undana Kupang ini.

Dia mengakui bahwa bisnis olahraga tidak seperti bisnis lainnya yang cepat mendapat keuntungan. Namun, melihat teman-teman setiap hari bisa bermain futsal di sini, dia sudah bangga dan senang.

“Lapangan ini belum diresmikan, namun banyak yang sudah daftar dan mau main ke sini. Bahkan dari Kota Kupang juga ada yang telepon untuk gunakan lapangan ini, sambil liburan akhir pekan,” ujarnya.

Pembina JCI NTT Fary Djemi Francis mengungkapkan, sebagai pegiat olahraga dia memberi apresiasi kepada anak muda yang memiliki visi besar untuk membangun olahraga futsal di Kabupaten Kupang.

“Kita bersyukur Bung Hery mau bangun lapangan futsal ini. Tentu saja, potensi futsal di wilayah ini bakal berkembang, karena pemain sudah main di lapangan yang hampir sesuai standar nasional,” ujar Ketua Komisi V DPR RI ini.

Fary yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat ini menyatakan, kehadiran lapangan futsal ini membuktikan bahwa Ketua JCI Kabupaten Kupang sudah menerapkan prinsip dasar dari Juventus yakni, persahabatan, persuadaraan, kasih sayang, sportivitas, juara.

“Kehadiran lapangan futsal ini memang tidak bisnis murni, namun juga bisa membentuk karakter para pemain, membangun persahabatan dan persaudaraan, serta meriah juara dengan sportivitas. Terima kasih Bung Hery, sudah bisa membangun lapangan futsal di Oesao ini,” ungkapnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here