Tim Balu United Akademi Kupang (Bukfos) U-14, saat menjuara Piala Menpora seri Provinsi NTT 2018, beberapa waktu lalu.

Bintangtimur.news – Kupang – Potensi pemain sepakbola NTT terus dilirik talentschouting nasional. Dua pemain Bali United Akademi Kupang U-14 Paskalis Giosephino Sonbay dan Richardo Kristiano Nono Kolo, terpilih mengikuti seleksi Timnas pelajar Indonesia U-15 bentukan Kemenpora RI.

Sesuai surat dari Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) Nasional, nomor 097/Sek/Blispi/II-2019 tentang hasil Talent Scout Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-14 Piala Menpora di Bali, maka dua pemain Bukfos itu, dipanggil untuk mengikuti seleksi di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat, tanggal 14-18 Februari 2019.

“Mereka ini akan diseleksi ketat oleh tim pelatih nasional, untuk menyiapkan timnas pelajar Indonesia U-15 yang akan bertanding di Portugal tahun ini,” ungkap Subagja Suihan, Ketua Blispi Pusat.

Pendiri Bali United Akademi Kupang David Fulbertus mengaku senang dan bangga atas pencapaian para pemainnya.

“Pemanggilan ini jadi kebanggaan kita semua pegiat sepakbola di NTT. Ini membuktikan bahwa potensi pesepakbola muda kita juga bagus. Karena ini seleksi perdana, masih ada beberapa tahapan seleksi, kita berharap mereka terpilih memperkuat Timnas Pelajar Indonesia,” ujar Davo, panggilan lapangan hijau David Fulbertus.

Davo meminta tim pelatih untuk mempersiapkan dua pemain tersebut agar saat seleksi bisa menampilkan kualitas pemain muda yang bagus.

“Saya optimis dengan dua pemain tersebut, karena itu saya minta pelatihnya agar mulai sekarang segera siapkan administrasi dan tekniknya sebelum seleksi nasional di Bandung nanti,” ungkap penggila AS Roma ini.

Pelatih Bukfos Abdul Syukur mengungkapkannya, Manajemen Bukfos sudah koordinasi persiapan dua pemain tersebut. Secara teknis, dua pemain itu terus berkembang.

“Kita akan tingkatkan lagi stamina dan kerjasama timnya. Tentu yang paling penting adalah mental dua pemain tersebut saat seleksi nasonal, karena seluruh pemain se-Indonesia akan bersaing merebut beberapa posisi di Timnas. Kami minta dukungan dan doa dari masyarakat NTT khususnya Masgibol NTT,” ungkap pelatih kelahiran Flores Timur yang berhasil mengantarkan Timnya Bukfos menjuarai Liga FOSSBi Kota Kupang ini. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here