david "Davo Voe" Fulbertus foto bersama dengan pelatih Timnas Ijndonesia U-22 Indra Sjafri. (foto : indosport)

Bintangtimur.news – Kupang – Rencana Badan Tim Sepakbola Pra PON NTT dalam mempersiapkan tim sepakbola Pra PON NTT, langsung direspons pegiat sepakbola NTT.

Pendiri Bali United Akademi Kupang David “Davo Voe” Fulbertus, di laman facebooknya langsung merespon recana kerja Badan Tim Sepakbola Pra PON tersebut.

Davo Voe memberi saran agar Badan Tim Sepakbola Pra PON NTT melakukan seleksi terbuka, karena banyak potensi pemain yang ada di NTT.

Menurut Davo, selama ini tidak ada seleksi yang serius, lebih banyak karena faktor kedekatan dan titipan.

Davo Foe Sarannya seleksi secara terbuka karena begitu bnyk pemain. Yg terjadi selama ini tdk ada seleksi yg serius lbh bnyk karena faktor kedekatan dan titipan đŸ˜

Davo menambahkan, alasan kenapa harus melakukan seleksi terbuka, karena NTT ini sangat luar, banyak pemain muda yang saat ini mengikuti Liga 1, Timnas Pelajar U-16 dan U-19.

“NTT itu luas. Apa lagi saat ini sudah banyak anak-anak muda mencicipi liga 1, timnas U-16 dan U-19,” tegas pendukung AS Roma dan pengagum Cristiano Ronaldo ini.

Sementara pegiat sepakbola lainnya Piter Fomeni mengusulkan agar Badan Tim Sepakbola Pra PON NTT harus melibatkan orang-orang bola, sehingga bisa mendapatkan tim terbaik.

“Langkah cepat Badan Tim Sepakbola Pra PON NTT kita apresiasi. Tentu yang paling penting seleksi terbuka dan libatkan semua pelaku bola, agar bisa membuat tim sepakbola Pra PON NTT yang kuat,” ujarnya.

Sementara Aqsa Sagran juga mendukung langkah Badan Tim Sepakbola Pra PON NTT untuk melibatkan orang-orang bola dalam menentukan tim terbaik.

“Saya sangat setuju kalau semua komponen dilibatkan. Kalau mau lolos PON tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama-sama,” tegasnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here