Wakil Gubernur NTT Yosep Nae Soi, menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi NTT sebesar Rp 50 Juta untuk tim Bintang Timur Atambua yang mengikuti Turnamen Arafura Games tanggal 29 April -5 Mei 2019 di Darwin, Australia.

Bintangtimur.news – Kupang – Wakil Gubernur NTT Yosep Nae Soi meminta para pemain Bintang Timur Atambua (BeTA) yang akan berlaga dalam Turnamen Arafura Games di Darwin, Australia, harus menunjukkan mental yang baik/

Para pemain lanjut Nae Soi, diminta untuk tidak perlu takut saat bertanding. Tunjukkan mental dan skill sebagai pemain asal perbatasan Indonesia yang tidak kalah kualitas dengan pemain asal negara lain.

“Saya minta anak-anakku sekalian agar tunjukkan mental yang baik, jangan takut dan harus memiliki mimpi untuk bisa membawa Piala Arafura Games ke NTT. Saya akan tunggu kalian membawa pulang piala di ruangan ini,” ungkap Wagub Nae Soi, saat melepas tim sepakbola Bintang Timur Atambua, di ruang rapat Gubernur NTT, Selasa (23/4/2019).

Hadir dalam acara pelepasan itu, Pendiri Akademi Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis, Kadis Pendidikan NTT Benyamin Lola, Plt Kadispora NTT Hilda Bria Seran, dan pelatih Bintang Timur Atambua Choach Ofik.

Wagub Nae Soi mengungkapkan, hadirnya tim Bintang Timur Atambua di Arafura Games sangat membanggakan masyarakat dan Pemerintah Provinsi NTT.

“Ini event Internasional, dan tim asal NTT mendapat kesempatan berada dalam event tersebut. Kita berharap anak-anak bisa memberikan yang terbaik dan menunjukkan bahwa tim NTT pantas berada di level tersebut. Sebagai mantan pemain, saya yakin dan optimis anak-anak bisa menunjukkan performance yang baik,” ujar Wagub nae Soi yang pernah merumput bersama Persija Jakarta ini.

Menurut Nae Soi, dia bersama Fary Francis adalah mantan pemain sepakbola yang sama-sama berasal dari kampung. Karena memiliki mental dan semangat untuk maju yang kuat, maka kami bisa berada di klub besar saat itu.

“Kita semua berasal dari kampung. Karena itu, semua pemain harus memiliki mental dan mimpi yang besar untuk maju dan berprestasi. Ini kesempatan emas yang sudah diberikan melalui tangan adik saya Fary Francis ini. Tunjukkan bahwa kalian bisa banggakan NTT di level Internasional,” ujar Nae Soi yang sudah mengunjungi beberapa Stadion Klub Eropa seperti Real Madrid, Ajax Amsterdam, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus ini.

Wagub Nae Soi juga mengapresiasi Fary Francis yang sudah membangun Bintang Timur Atambua. Kehadiran Bintang Timur Atambua sangat membantu Pemerintah dalam pembinaan dan pengembangan sepakbola NTT.

“Atas nama pemerintah, saya menyampaikan terima kasih kepada adik saya Fary yang sudah mendukung pemerintah melalui kehadiran Bintang Timur Atambua di perbatasan Indonesia-Timor Leste ,” ujarnya.

Fary Francis usai sesi perkenalan para pemain Bintang Timur Atambua mengungkapkan, pihaknya berterima kash atas dukungan Pemerintah Provinsi NTT dalam keikutsertaan Bintang Timur Atambua di Arafura Games.

“Saya berterima kasih kepada {Pak Wagub NTT, yang sudah menerima tim Bintang Timur Atambua. Dukungan dari Pemerintah NTT menjadi spirit bagi kami untuk bertanding lebih bagus di Darwin nanti,” ujar Fary yang juga Ketua Sport Inelegence PSSI Pusat ini.

Menurut mantan Kiper Utama Bank Summa Dili, Timor-Timur kala itu, NTT masih memiliki keterbatasan dalam menunjang pengembangan sepakbola modern. Kalau NTT mau maju dan berkembang sepakbolanya, maka harus memenuhi empat kriteria penting, yang salah satunya adalah infrastruktur yang bagus.

“Salah satu upaya kmai membangun lapangan sepakbola yang bagus di Bintang Timur Atambua, agar kita memiliki infrastruktur lapangan yang bagus. Kalau lapangannya bagus, tentu saja permainan dan mental anak-anak juga semakin bagus,” pungkasnya.

Fary meminta doa dan dukungan masyarakat NTT, agar tim Bintang Timur Atambua bisa memberikan yang terbaik di Arafura Games.

“Kita akan berupaya maksimal agar tantangan Pak Wagub yakni membawa Piala Arafura Games ke NTT dapat kita wujudkan,” ungkapnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here