Tiga pemian Akademi Bintang Timur Atambua (BTA) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Middle Asis FC. (foto Kornelis Kaha)

Bintangtimur.news – Darwin – Tim sepak bola Akademi Bintang Timur Atambua (BTA) dari Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, berhasil mengalahkan tim sepak bola MIddle Asis FC Darwin dengan skor telak 3-0 dalam turnamen Arafura Games di Stadion Marrara Darwin, Kamis (2/4).

Tiga gol tersebut masing-masing dihasilkan melalui kaki Inocensius S. Ati pada menit ke 18 dan menit ke 28 serta kaki Muhammad Fajar pada menit ke 45 usai turun minum.

Gol pertama Inocensius dihasilkan setelah menerima umpan matang dari Firmus Lafu, sementara gol kedua Ino setelah menerima umpan manis dari Muhammad Fajar.

Sementara gol Muhammad Fajar dihasilkan setelah menerima umpan manis dari gelandang tengah BTA Arnoldus Yansen.

Pelatih BTA Ludovikus Mau mengapresiasi permainan sejumlah anak asuhnya yang mampu mengimbagi permainan yang diterapkan Middle Asis.

Beberapa kali Middle Asis berusaha menerobos masuk ke pertahanan BTA, namun pertahanan BTA yang dijaga kapten tim Jose Monteiro dan Alex Buatmau sulit diterobos.

“Secara umum anak-anak bermain dengan sangat bagus. Mereka mampu membangun kerja sama dengan baik sekaligus menerapkan strategi pertandingan yang sudah disampaikan,” ujar dia.

Ia menambahkan secara fisik memang tim asal Australia itu jauh di atas pemain BTA namun secara teknik, stamina dan kecepatan BTA unggul.

“Saya kagum dengan mental dan stamina bertanding anak-anak. Walaupun istirahat sebentar saja, karena pagi tadi baru tiba di Darwin namun mereka mampu menampilkan permainan yang bagus, walaupun ada beberapa kekurangan,” ujar dia.

Iapun memuji dua gelandang tengahnya yang bermain dengan sangat bagus yakni Firmus, serta pemain belakangnya Jose Monteiro.

“Masih banyak kekurangan saat pertandingan tadi, namun ini akan menjadi evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” tambah dia.

Sementara itu kapten tim Jose Monteiro menambahkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya tak gentar sama sekali saat melihat fisik tinggi yang dimiliki oleh lawan.

“Kita bermain bagus malam ini. Intinya tadi kami di lapangan hanya saling mengingatkan dan saling suport agar tak melakukan kesalahan di lapangan,” ujar Jose.

Direktur Bintang Timur Atambua Jhon Leki mengapresiasi kemenangan BTA.

“Kita terus memberi spirit dan doa agar pertandingan selanjutnya mereka bisa bermain dengan baik lagi,” ungkapnya. (AM7/antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here