Isu kepindahan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kian santer. Bahkan, kini dia langsung dikaitkan dengan Arsenal.

Menurut The Sun, Allegri sangat tertarik dengan ide menangani The Gunners. Dia siap menggantikan Arsene Wenger yang telah 20 tahun menduduki kursi manajer.

Selain proyek besar yang akan digarap di Arsenal, ada sejumlah faktor pemicu hendak hengkangnya Allegri. Mulai dari isu keributan dengan beberapa pemain pilar, termasuk kiper sekaligus kapten Gianluigi Buffon. Dia juga disebut-sebut tergoda menangani tim London Utara itu karena punya anggaran transfer lebih besar.

Dengan melimpahnya uang untuk belanja pemain, Allegri nanti bakal membangun dinasti sendiri. Dia akan memboyong pilar-pilar muda berbakat agar tim besutannya tersebut mampu bertahan hingga 10 tahun ke depan.

Sayangnya, Allegri bukan kandidat tunggal untuk menggantikan The Professor kelak. Manajemen Arsenal juga melirik sejumlah pelatih bertangan dingin lain.

Mulai dari Ralph Hasenhuttl yang mampu mendongkrak performa RasenBallsport Leipzig di Bundesliga. Lalu arsiitek Bournemouth, Eddie Howe. Kemudian legenda mereka Dennis Bergkamp. Dan terakhir entrenador Atletico Madrid, Diego Simeone. (one)

(Source viva.co.id)