Bintangtimur.id, Kupang Tim futsal Real Madrid Masgibol Fans Club Kupang merebut Bintangtimur News Cup I, setelah di final menundukkan Juventus Masgibol Fans Club dengan skor 5-4.

Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan Indah Futsal ini diikuti empat tim fans klub yaitu Barcelona Masgibol Fans Club dan Manchester United Masgibol Fans Club.

Madrid Fans Club diperkuat pemain bintangnya seperti Abdul Syukur, Zeth Adoe, Frits, Indra Kadiaman, Rudi, Ile, dan Abdul Muis alias AM7. Madrid berhasil masuk babak final setelah pada babak knock out berhasil melumpuhkan MU Fans Club dengan skor telak 7-5.

Pertandingan final antara kedua tim berlangsung dalam tempo tinggi. Juventus Fans Club yang diperkuat oleh pemain bintangnya seperti Fary Francis, Wili Dambu, Eben, Saleh Sagran, Bli Ngurah, Dokter Nyoman, Santos, menunjukkan kelasnya sebagai tim yang layak lolos final. Juventus berhasil masuk babak final setelah berhasil mempecundangi Barcelona Fans Club dengan skor tipis 3-2 di babak knock out.

Pertandingan babak final yang dipimpin wasit Yanto Djalil, pada babak pertama berkesudahan 1-1. Memasuki babak kedua, pelatih Madrid, Ezra Kollo melakukan beberapa pergantian. Terbukti manjur pergantian ini. Yasir yang menggantikan Zeth Adoe mampu mengubah pola permainan Madrid, sehingga pola penyerangan semakin gencar ke gawang Wili Dambu. Permainan cepat ala Madrid menghasilkan 4 gol di babak kedua, dan 3 gol juga disarangkan Juventus, sehingga berkesudahan 5-4, saat peluit akhir dibunyikan wasit.

Fary francis penggagas event ini mengaku senang dengan pertandingan yang sangat fun dan santai. “Pertandingan ini sengaja digelar untuk lebih mengakrabkan Masgibol NTT. Bukan juaranya yang utama, namun kebersamaan dalam berbuat sesuatu untuk sepakbola NTT, itu yang utama,” ujarnya.

Fary berharap kepada Masgibol NTT, usai event ini segera melakukan persiapan agenda masgibol yakni Timor Island Cup, yang rencananya digelar April atau Mei 2017. “Persiapan harus dimulai dari sekarang, sehingga tim-tim yang mau berpartisipasi sudah siap,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Vitho Francis menyatakan, ini baru event perdana, sehingga persiapannya belum matang. “Kita akan siap lebih baik lagi untuk event berikutnya. Bagi pemenang pertama kita sudah siapkan hadiah berupa kostum Masgibol yang sudah ditulis nama dan nomornya. Terima kasih atas dukungan senior-senior Masgibol sehingga acara sederhana ini bisa digelar,” ujarnya. (aps)