Timnas Pelajar U-16 Indonesia, saat uji coba lapangan petandingan, Rabu (13/12).

Bintangtimur.news – Kupang – Kemenpora RI menggelar trofeo antara tim Timnas U-16 Indonesia, Timnas U-16 Timor Leste, dan Tim U-16  Bintang Timur Atambua, di lapangan sepakbola Bintang Timur Atambua, 15-16 Desember 2017.

Ketiga tim saat ini sudah berada di Atambua, dan siap mengikuti trofeo yang digelar di kawasan perbatasan Indonesia-Timor Leste tersebut.

Kamis (14/12), Timnas U-16 Indonesia melakukan uji coba lapangan. Sementara Timnas Timor Leste melakukan perjalan darat dari Timor Leste.

Perwakilan Kemenpora RIU Ary Moelyadi mengatakan, secara teknis, pertandingan sudah siap digelar. Tujuan pertandingan ini diadakan di daerah perbatasan adalah, untuk meningkatkan minat dan keinginan pesepakbola di wilayah perbatasan, sehingga bisa menjadi pesepakbola profesional di masa mendatang.

“Event ini juga bisa memberi hiburan gratis bagi warga perbatasan. Untuk itu, kami mengajak semua pecinta bola di wilayah Atambua dan sekitarnya, untuk menyaksikan trofeo ini, karena banyak doorprice untuk penonton,” ujarnya.

Ary menambahkan, Kemenpora memberi apresiasi kepada manajemen Bintang Timur Atambua yang sudah bersedia menjadi lokasi penyelenggaraan event ini. Dukungan dan kerjasama seperti ini dapat meningkatkan prestasi sepakbola nasional di masa mendatang.

“Terima kaksih kepada Pak Fary Francis selaku pendiri Bintang Timur, sekaligus Manager Timnas Pelajar U-16 Indonesia, yang bersedia menjadikan tempatnya sebagai tempat pelaksanaan event ini. Kita optimis, dengan semakin banyak event berskala nasional dan internasional, sepakbola di kawasan perbatasan bakal maju,” ujarnya.

Direktur SSB Bintang Timur Atambua Joao Fransico Leki mengatakan, pihaknya sudah siap menggelar event tersebut. Koordinasi teknis dengan perangkat pertandingan sudah dilakukan.

“Tinggal pertandingan saja. Semuanya sudah kami persiapkan bersama pihak yterkait,” ujarnya. (AM7)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here