Tim Nasional Pelajar Indonesia U-16, usai juara Borneo Cup di Malaysia.

Bintangtimur.news–Kupang–Manajemen SSB Bintang Timur Atambua (BTA) akan menggelar pertandingan persahabatan internasional di Atambua, Kabupaten Belu. Pertandingan ini akan diikuti tiga tim yakni Tim Nasional Pelajar U-16 Indonesia, Timnas PU-16 Timor Leste dan tim pelajar Australia.

“Rencananya, event akan akan digelar akhir tahun ini, di lapangan sepakbola Bintang Timur Atambua, perbatasan Indonesia-Timor Leste,” ujar Dwi Alfarist, dari Manajemen Bintang Timur Atambua, kepada bintangtimur.news.

Menurut Dwi, ide pertandingan ini digagas pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis, usai menjuarai Borneo Cup di Malaysia.

“Usai juara di Malaysia, Pak Fary langsung utarakan gagasannya untuk menggelar pertadingan persahabatan Internasional di Atambua. Kebetulan, Pak Fary juga Manager Timnas Pelajar U-16 Indonesia, sehingga mudah persiapannya,” ujarnya.

Dwi yang juga pelatih kiper Timnas Pelajar U-16 Indonesia menegaskan, tujuan utama event ini digelar adalah, untuk menambah jam terbang para pemain di Timnas Pelajar U-16 Indonesia.

“Jangan sampai usai Borneo Cup, para pemain tidak memiliki event lagi, tentu mempengaruhi mental dan kualitas para pemain. Karena itu, sebaga Manager, Pak Fary menggagas event ini,” ujarnya.

Asisten Manager Timnas Pelajar U-16 Indonesia Sipri Seko menegaskan, pihaknya sedang mempersiapkan pelaksanaan event tersebut di Atambua.

“Saya sudah dihubungi Pak Fary, dan segera mempersiapkan pelaksanaan event tersebut bersama panitia lainnya. Kita upayakan tahun ini bisa menggelar pertandingan persahabatan ini,” ungkap Sipri. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here