Pemain SSB Bintang Timur Atambua saat sesi latihan.

Bintangtimur.news—Kupang— SSB Bintang Timur Atambua (BTA) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepakbola Asosiasi Sekolah Sepak Bola  Indonesia (ASSBI) di  Jakarta.

Kejurnas ini akan diikuti seluruh tim SSB se-Indonesia, dan rencananya akan digelar tanggal 9-11 November 2017, di Lapangan Sepakbola Wiladatika Cibubur Jakarta.

“Kita sudah terima undangan dari ASSBI Pusat, dan saya sudah memastikan bahwa SSB Bintang Timur ikut event ini,” ujar pendiri SSB Bintang Timur Atambua, Fary Djemi Francis, kepada bintangtimur.news.

Menurut Fary, sesuai undangan ASSBI yang ditandatangani Ketua ASSBI Amarta Imron, tim yang diundang merupakan tim yang jelas legalitasnya, dan siap mengikuti Kejuaraan Sepakbola Internasional di Malaysia, pada bulan Desember 2017.

“Persyaratan yang paling utama adalah pemain harus kelahiran tahun 2012, dengan pembuktian akte dan ijazah. Kita di Bintang Timur, prinsipnya siap ikut turnamen,” ujarnya,

Menurut Fary, saat ini tim pelatih SSB Bintang Timur Atambua, sedang mempersiapkan skuad terbaiknya untuk mengikuti event tersebut.

“Tim pelatih sedang menyiapkan tim terbaik yang akan mengikuti event tersebut. Kita punya mimpi besar bahwa SSB Bintang Timur Atambua bisa bermain di level internasional nanti,” ungkapnya. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here