Crespo Hale (kanan)

Bintangtimur.news-Kupang-Crespo Hale, pemain Timnas Pelajar U-16 Indonesia asal SSB Bintang Timur, Kabupaten Belu, NTT, akan direkomendasikan pelatih Timnas Pelajar  U-16 Coach Maman Suryaman, masuk Timnas Indonesia U-16 PSSI.

Selain Crespo, ada dua pemain lainnya yang juga direkomendasikan Coach Maman yaitu  M.Latando (Sulsel), dan Alfin (Jawa Barat)

“Usai menjuarai Borneo Cup, Coach Maman langsung menyampaikan kepada saya bahwa Crespo bakal direkomendasikan ke Timnas U-26 PSSI. Karena, secara kualitas dan teknik permainan, Crespo sudah pantas masuk,” ungkap Asisten Manager Timnas Pelajar U-16 Indonesia, Sipri Seko, kepada bintangtimur.news.

Menurut Sipri, kepercayaan yang diberikan Coach Maman membuktikan bahwa kualitas anak-anak NTT tidak kalah dengan daerah lain. Karena itu, pembinaan usia dini harus terus dilakukan di NTT.

“Crespo dan Randy Tallan yang terpilih memperkuat Timnas pelajar Indonesia, karena pembinaan sejak usia dini di SSB Bintang Timur Atambua dan Soe Generation. Ternyata, kita bisa kalau serius pembinaannya,” ujar Sipri.

Manager Timnas Pelajar U-16 Indonesia Fary Djemi Francis berterimakasih atas rekomendasi yang diberikan Coach Maman. Ini menjadi kebanggaan NTT khususnya, karena ada pemain berkualitas yang berasal dari perbatasan Indonesia.

“Sebagai Manager saya bangga karena tim yang saya pimpin bisa juara di Malaysia. Lebih membanggakan lagi, ternyata ada pemain NTT yang direkomendasikan ke Timnas U-16 PSSI. Ini yang membuat kami terus bersemangat untuk membangun sepakbola Indonesia dari wilayah perbatasan,” ujar Fary. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here