foto/istimewa

Bintangtimur.news – Kupang – Bhayangkara FC berhasil merebut tahta tertinggi sepakbola Indonesia setelah menjuarai Liga I 2017. Sementara runner up ditempati pesaing utamanya Bali United.

Hebatnya, diantara dua tim kampium tersebt ada dua pemain NTT yang menjadi bintang di klub tersebut. Alsan Sanda bermain untuk Bhayangjara FC dan Yabes Ronny Malaifoni bermain untuk Bali United.

Kontribusi kedua pemain ini untuk timnya masing-masing tidak bisa dianggap sebelah mata. Keduanya selalu jadi starter saat timnya bertanding. Bahkan Alsan, selalu menjadi kapten pengganti di Bhayangkara FC.

Dapat Apresiasi

Keberhasilan dua bintang asal NTT tersebut langsung mendapat apresiasi dari pegiat sepakbola NTT.

Pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis mengungkapkan, keberhasilan Alsan dan Yabes bersama timnya membuat seluruh NTT juga turut bangga. Karena, kontribusi kedua pemain ini sangat besar untuk keberhasilan timnya masing-masing.

“Alsan dan Yabes sudah berada di level nasional. Tugas kita selanjutnya adalah melahirkan Alsan dan Yabes baru agar mereka juga bisa mengikuti jejak seniornya. Kita optimis dengan kualitas pemian NTT saat ini,” ujar Fary, yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat.

Pemilik Bali United Akademi Kupang David Fulbertus langsung mengucapkan selamat kepada Alsan dan Yabes, usai Bhayangkara FC dan Bali United merebut juara.

“Selamat kepada Alsan dan Yabes. Kalian telah tunjukkan kualitas sepakbola NTT. Kini saatnya pemain muda NTT akan mengikuti jejak kalian di level nasional,” ujar David.

Wartawan Olahraga senior Sipri Seko juga memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Alsan dan Yabes. “Selamat untuk Alsan dan Yabes atas prestasinya. Kalian sudah menjadi pintu pembuka untuk pemain muda NTT lainnya,” ujar Sipri, yang hobi mengunyah siri pinang ini.

Pemilik RSIA Dedari Dokter Putu Sahadewa menyatakan, Alsan Sanda dan Yabes sudah membuktikan bahwa pemain NTT bisa memberi kontribusi untuk keberhasilan timnya.

“Proficiat kepada Alsan dengan Bhayangkara FC-nya yang sudah merebut Juara I Liga I. Yabes juga sudah memberikan permainan yang luar biasa, sehingga Bali United juara dua,” ujarnya.

 

Komunitas Masyarakat Gila Bola (Masgibol) NTT Piter Fomeni, Indra Kadiaman, Yesry, Aqsa Sagran, Yanto Djalil, Umbu Yogar, Kris Adoe, Ngurah, Dokter Nyoman,  sangat bangga dengan raihan prestasi Alsan Sanda dan Yabes dengan klubnya masing-masing.

“Prestasi yang diraih Alsan dan Yabes dengan timnya masing-masing, menjadi kebanggaan semua pemain sepakbola NTT,” ujar Piter. (AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here