Lapangan sepakbola SSB Bintang Timur Atambua.

Bintangtimur.news – Kupang – Bagi penggemar sepakbola usia dini di NTT yang ingin mengasah kemampuan sepakbolanya agar lebih berkualitas,  tidak perlu cemas. Saat ini, di NTT sudah ada dua sekolah sepakbola yang siap membantu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan sepakbola pemain muda NTT.

Dua fasilitas yang lengkap itu adalah SSB Bintang Timur Atambua berada di Atambua, Kabupaten Belu, dan Bali United Kupang Akademi yang berada di Kota Kupang.

Kehadiran dua fasilitas terbaik ini bertujuan sama yakni ingin mencetak pemain sepakbola berkualitas asal NTT yang siap berkiprah di level nasional dan Internasional.

Menurut pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis, kehadiran sekolah sepakbola ini untuk membantu pemerintah dan PSSI dalam mencetak pesepakbola handal untuk Indonesia.

“Kita sengaja tempatkan fasilitas ini di perbatasan, karena kita melihat banyak potensi pesepakbola di perbatasan yang belkum digarap serius. Kehadiran kita untuk membantu membangun harapan dari tanah perbatasan,” ujar fary, yang juga Ketua Sprot Intelegence PSSI Pusat itu.

Sementara pendiri Bali United Kupang Akademi David Fulbertus menyatakan, fasilitas ini hanya sarana untuk mencetak bintang sepakbola Indonesia asal NTT. Karena, sebelumnya sudah dapat dilihat potensi anak-anak NTT dalam bidang sepakbola sangat luar biasa.

“Besarnya potensi ini kalau tidak dikelola profesional dan modern, tentu tidak akan berkembang dengan baik. Kita punya mimpi yang sama dengan Pak Fary, untuk memajukan sepakbola NTT dari perbatasan Indonesia,” ungkap David. (AM7)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here