Bintangtimur.news, Jakarta – Dalam acara pelepasan tim nasional pelajar U16 di Graha Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senin 02/10/2017, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi memuji perkembangan sepakbola usia muda di kota perbatasan, Atambua.

Crespo Hale, pemain asal Sekolah Sepakbola Bintang Timur Atambua dipuji karena permainan apik saat latihan di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur.

“Bapak Menteri, Crespo ini the next Egy. Dia paling muda di tim ini dan memiliki visi permainan yang bagus.” puji Coach Maman.

Pujian ini membuat kagum Pak Menteri sehingga mengapresiasi perkembangan pembinaan sepakbola di perbatasan.

“Dengan adanya sekolah sepakbola Bintang Timur Atambua dengan fasilitasnya, mutiara-mutiara dari perbatasan ditemukan. Crespo ini salah satunya.” ujar pak Menteri.

Menpora kemudian mengusulkan agar dibuat pekan latihan di Atambua sekaligus mengadakan sebuah trofeo Internasional antara tim Indonesia, Timor Leste dan Australia.

“Harapan kita, anak-anak memiliki pengalaman bertanding lebih banyak, kali ini kita bermain di wilayah perbatasan. Kita gunakan lapangan SSB Bintang Timur Atambua, tentu atas dukungan Bapak Fary Francis.”  lanjutnya.

Bapak Fary Djemy Francis selaku pendiri SSB Bintang Timur Atambua mendukung penuh inisiatif pak Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Jika tim nasional pelajar U16 ini meraih hasil positif, kita adakan pemusatan latihan di Atambua. Kita mendukung rencana trofeo internasional di Atambua.” ujar Fary.

Sepakbola di wilayah perbatasan terus berkembang. Dukungan masyarakat membuka ruang lebih luas untuk pembinaan anak-remaja melalui sepakbola. (AC)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here