Tujuh pemain NTT yang lolos seleksiPSM foto bersama dengan Coach Rene, Asisten Herman Kadiaman, dan tim seleksi NTT dibawah pimpinan Sipri Seko

Bintangtimur.news – Kupang – Potensi pesepakbola NTT tidak pernah punah. Setelah generasi Alsan Sanda yang bermain gemilang di Liga I dengan Bhayangkara FC, kini ada tujuh lagi pemain NTT yang lolos seleksi pertama tim Liga I PSM Makassar.

Seleksi yang dilakukan langsung Head Coach PSM Robert Rene Alberts dan Asistennya Herman Kadiaman, selama tiga hari 23-25 November 2015 berjalan lancar.

Tujuh pemain yang lolos seleksi tersebut adalah Frederik Laata dari Alor (bek kanan), Flaviano striker (SSB Bintang Timur, Belu), Dominikus Lende Sumba Barat Daya (striker) dan Riko Malaikosa bek kiri (Kota Kupang), untuk kategori U-19. Sedangkan kategori senior, yang lolos seleksi adalah Yulius Mauloko, Jackson Tiwu dan Adi Roma Sanda.

Menurut Asisten Choach Herman Kadiaman, tujuh pemain yang lolos tersebut akan mengikuti seleksi tahap lanjut di Makasaar.

“Kemungkinan awal Desember mereka sudah seleksi lanjutan di Makassar, bersama dengan pemain yang lolos seleksi dari Maluku, Kendari, dan Makassar sendiri,” ujar Kadiaman, yang sudah 12 tahun bersama PSM.

Choach Rene, panggilan akrab Head Coach PSM menyatakan, dia sangat senang bisa seleksi di NTT, dan mendapat beberapa pemain yang bagus.

“Anak NTT punya potensi dasar yang besar. Kalau ada kompetisi di sini, saya rasa banyak pemain NTT yang bermunculan di Liga I dan pemain nasional,” ujarnya.

Coach Rene juga berterima kasih kepada pendiri Bali United Akademi David Fulbertus yang sudah memfasilitasi proses seleksi PSM di NTT.

“Semoga kerjasama ini terus berlanjut di masa mendatang,” ujarnya.

David Fulbertus mengatakan, dia sangat senang ada tujuh pemain NTT yang lolos seleksi PSM. Ini menunjukkan bahwa pesepakbola NTT tidak pernah mati, selalu ada generasi baru bermunculan.

“Kami terus berkomitmen untuk mendatangkan tim Liga I untuk melakukan seleksi pemain NTT. Kami terus bekerja walau dalam keterbatasan, karena komitmen kami untuk kemajuan sepakbola NTT,” tegasnya. (AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here