Foto bersama pengurus FKPPI NTT bersama tim Remud Kupang sebelum pertandingan perdana dimulai.

Bintangtimur.news – Kupang – Sebanyak 22 tim sepakbola dari Kota dan Kabupaten Kupang mengikuti Turnamen Sepakbola FKPPI Cup II di Kupang.

Pembukaan event bergengsi FKPPI tersebut dilakukan Sabtu (25/11), di lapangan sepakbola Asrama Tentara Kuanino Kupang.

Menurut Ketua Panitia Irwan Patinama, dari 22 tim tersebut, empat tim berasal dari Kabupaten Kupang, dan 18 tim dari Kota Kupang.

“Kita sejak awal sudah menargetkan tim terbaik NTT yang mengikuti event ini, namun dalam perkembangannya hanya dua kabupaten yang mengirim timnya,” ujar Irwan.

Irwan optimis, untuk tahun depan pihaknya menargetkan semua tim terbaik di NTT bisa mengikuti event ini.

“Kita akan menata lebih baik lagi, sehingga 2018 tim terbaik se-NTT yang berlaga di event ini,” ujarnya.

Sekretaris DPD FKPPI NTT Jovid Tondubesi mengatakan, event ini bertujuan untuk mengembangkan minat anak NTT terhadap sepakbola, sekaligus mencari potensi pesepakbola terbaik, yang kedepannya bisa mewakili NTT di level regional dan nasional.

“Kami optimis dengan event yang kedua ini, bisa melahirkan talenta baru di dunia sepakbola NTT. Karena potensi pemain di NTT sangat besar, hanya kurang kompetisi saja,” ujarnya.

Pembukaan FKPPI Cup II dihadiri perwakilan Danrem 161 Wirasakti Kupang dan pengurus FKPPI NTT. Pembukaan ditandai dengan pertandingan perdana antara Remaja Udayana (Remud) vs Star Ball. (AM7)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here