Wakil Bupati Belu Bersama Perwakilan Peserta CAC Coaching Clinic

Bintangtimur.news – Wakil Bupati Belu J. T. Ose Luan, saat penutupan kegiatan CAC Internasional di SSB Bintang Timur Atambua meminta 81 peserta CAC untuk mengembangkan konsep sepakbola sosial di wilayahnya masing-masing. Apa yang sudah didapat dari para instruktur harus diajarkan lagi kepada para siswa di sekolah atau di klubnya masing-masing.

“Saya yakin para peserta sudah mendapat banyak ilmu selama kegiatan ini berlangsung. Karena itu, ilmu yang sudah diperoleh ini jangan dibiarkan saja, namun harus dikembangkan di masyarakat khususnya para peserta didik masing-masing, ” ujar Wabup Luan, Selasa (20/9).

Penutupan kegiatan CAC juga dihadiri Dandim Belu, Kepala Imigrasi Atambua, Direktur Bintang Timur Atambua, dan para instruktur yakni Coach Emily, Coach Teja, Coach Frans, dan Coach Alma Costa.

Wabup Luan yakin, sepakbola sosial yang diajarkan ini bisa membentuk karakter anak-anak NTT, khususnya anak-anak di wilayah Kabupaten Belu.

“Saya berharap khusus kepada para peserta asal Belu, agar kembangkan sepakbola sosial ini di masing-masing sekolah dan di klub sepakbolanya masing-masing. Karena saya percaya, karakter anak-anak dapat berubah dengan konsep sepakbola sosial ini, ” tegasnya.

Diakhir sambutannya Wabup Luan menyampaikan terima kasih kepada pendiri SSB Bintang Timur Atambua Fary Djemi Francis yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

“Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Belu sangat berterima kasih kepada Pak Fary Francis yang sudah memfasilitasi semua ini. Pemerintah tentu tidak akan bisa berbuat seperti ini, kalau tanpa dukungan pihak lainnya. Karena itu, seperti seperti ini harus terus ditingkatkan, “ungkapnya.

Instruktur CAC asal Amerika Coach Emily, dalam sambutannya meminta semua peserta agar terus mengembangkan apa yang sudah diperoleh selama kegiatan berlangsung. Kalau ada yang masih belum paham, pihaknya bisa memberi bantuan lagi melalui email atau sarana lainnya.

“Kita masih bisa berkomunikasi soal lanjutan kegiatan ini atau pertanyaan lainnya melalui email, atau fasilitas komunikasi lainnya, ” ujar Coach Emyli dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan Coach Alma Costa.

Acara penutupan CAC diakhiri dengan pembagian sertifikat dan foto bersama. (AC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here