Impor Timur Tengah turun ke level terendah 19 bulan sebagai akibat dari pesta minyak Rusia di India

Menurut data dari sumber perdagangan dan pengiriman, impor minyak Timur Tengah India mencapai level terendah 19 bulan pada September, sementara impor dari Rusia meningkat meskipun ada gangguan pemrosesan yang mengurangi impor minyak mentah secara keseluruhan.

Menurut data, Irak terus menjadi penyedia teratas, tetapi Rusia melampaui Arab Saudi sebagai pemasok terbesar kedua setelah jeda selama sebulan. Pemeliharaan di penyulingan seperti Reliance Industries dan Indian Oil Corp menyebabkan impor minyak India secara keseluruhan pada bulan September turun ke level terendah 14 bulan sebesar 3,91 juta barel per hari (bph), turun 5,6% dari tahun sebelumnya, menurut statistik.

Menurut data, pangsa Timur Tengah dari impor minyak India turun menjadi 56,4% dari 59% sementara pangsa Rusia meningkat ke level tertinggi sepanjang masa sebesar 23% dari 19% bulan sebelumnya.

Persentase minyak Laut Kaspia meningkat dari 24,6% menjadi 28%, terutama berasal dari Kazakhstan, Rusia, dan Azerbaijan.

India telah mengambil alih China sebagai konsumen minyak terbesar kedua Rusia, mengambil keuntungan dari harga yang lebih rendah karena beberapa perusahaan Barat menghindari berurusan dengan Moskow karena invasinya ke Ukraina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *